Pindah Lokasi File Diterima SHAREit ke Memori Eksternal

Pindah lokasi file diterima SHAREit ke memori eksternal – Sudah banyak yang tahu bahwa berkirim file dengan SHAREit sangatlah cepat, kecepatan transfer file/datanya diklaim 200 kali lebih cepat daripada mengirim  file melalui bluetooth.

Pindah Lokasi File Diterima SHAREit ke Memori Eksternal

Teman-teman saya juga sudah banyak yang memakainya baik rekomendasi dari saya ataupun yang lain. Mereka terbiasa menggunakan SHAREit untuk mengirim file dari video, musik, game berukuran besar dan juga aplikasi.

Tapi yang sering menjadi kendala mereka adalah terbatasnya memori internal untuk menerima file. Secara default file akan tersimpan di memori internal hp dan mungkin sudah terlalu banyak file yang diterima dengan ukuran besar sehingga menghabiskan space memori internal hp itu sendiri.

Lalu, apakah bisa lokasi file diterima SHAREit dipindahkan ke memori ekternal (microSD)? Tentu saja bisa. Kita bisa memindahkan lokasi file diterima SHAREit ke memori eksternal dengan mudah tanpa root.

Cara Menindah Lokasi File di Terima SHAREit

Bagaimana cara memindah lokasi file diterima SHAREit ke memori eksternal (microSD)? Berikut ini cara mudah pindah lokasi file diterima SHAREit ke memori eksternal.

Pertama buka aplikasi SHAREit. Pilih tab Saya yang berada di bagian bawah. Pilih Pengaturan. Pada Pengaturan Umum pilih Lokasi penyimpanan. Pada pop-up yang muncul ada 2 pilihan yaitu Penyimpanan internal dan Kartu SD. Karena ingin mengubah ke memori eksternal maka pilih Kartu SD.

Jika langkah di atas dilakukan dengan benar maka sekarang setiap android kita menerima file melalui SHAREit akan secara otomatis tersimpan di memori eksternal/MicroSD.

Secara default setiap menerima melalui SHAREit, file akan tersimpan pada memori internal yaitu pada folder /SHAREit. Setelah lokasi penyimpanan file diterima SHAREit diubah ke memori eksternal maka file akan tersimpan pada MicroSD dan akan tersimpan pada folder /Android/data/com.lenovo.anyshare.gps/files/SHAREit.

Baca juga: Solusi MicroSD Minta Format di Ponsel Android

Demikian cara pindah lokasi file diterima SHAREit ke memori eksternal. semoga bermanfaat… Jika ada yang belum jelas jangan sungkan menuliskannya melalui kotak komentar di bawah ini untuk kita diskusikan bersama-sama.

Update 19 Februari 2016:

Untuk lokasi penyimpanan file diterima yang disimpan pada memori eksternal (microSD) pada sebagian smartphone android akan berada pada folder Kartu SD/SHAREit/. Contohnya pada ZenFone 5 saya dengan Androiod 5.0 Firmware versi 3.24.40.87.

13 Comments

  1. tersimpan pada folder /Android/data/com.lenovo.anyshare.gps/files/SHAREit.
    Bisa nggak foldernya diganti biar nggak jauh jauh amat nyelam jemput file nya…

    • Kalau versi androidnya 4.4 memang tidak bisa mas.Solusinya downgrade ke jelly bean atau upgrade ke lollipop. Atau kalau mau tetap kitkat harus di root, baru bisa ke memori eksternal

  2. Kalau says pilih itu Ada dua pilihan Yang muncul
    .penyimpanan perangkat
    .sd card (tdk Ada izin) trus gimana donk

  3. Tapi setelah dirubah ke memori eksternal knp file malah ngga kebaca ya? Jd filenya itu cuma bisa kebuka kalo share it nya dibuka di cek historynya, jd ga muncul di galeri gitu

    • itu karena tersimpannya di beberapa subfolder mbak annisa. pindahkan dulu yang tadinya di /Android/data/com.lenovo.anyshare.gps/files/SHAREit/pictures pindah ke folder /picture atau folder lainnya, nanti akan terbaca.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*