Mau Coba Jadi Pengusaha Tahu Bulat? Mainkan Saja game Ini!

Kita semua pasti sudah familiar dengan penjual tahu bulat keliling yang menggunakan mobil, bukan? Jika tinggal di Jakarta dan Jawa Barat tentu kita hampir setiap hari menemuinya. Pedagang tahu bulat yang menggoreng tahunya langsung di atas mobil itu rupanya menginspirasi developer aplikasi lokal untuk mencipta sebuah game.

Pedagang tahu bulat keliling dengan jargon “Tahu bulat, digoreng dadakan, di mobil, lima ratusan, gurih-guruh nyoi…” kini tidak hanya keliling di jalan-jalan. Sekarang kita bisa menemuinya di hp android. Bukan mereka sudah membuka toko online untuk penjualan tahu bulatnya, tapi hanya berbentuk game.

Own Games merupakan developer dari tanah air yang terinspirasi untuk membuat game Tahu Bulat. Konsep game cukup sederhana, menyerupai penjual tahu bulat aslinya. Game android 2 dimensi ini memposisikan pemain sebagai seorang penjual sekaligus manager dari usaha tahu bulat tersebut.

Sebagai penjual sekaligus pemilik usaha tahu bulat, kita harus bisa mengatur keuangan dari hasil penjualan tahu bulat. Pada game ini kita harus bisa mengatur dana untuk membeli peralatan, dana untuk pengembangan tahu berupa bahan baku serta dana promosi. Itu semua demi kemajuan dan perkembangan usaha tahu bulat.

Cara bermain game ini sangatlah mudah. Untuk menghasilkan uang atau koin, kita cukup dengan menekan berulang kali pada layar dan pembeli akan berdatangan. Semakin sering menekan layar maka pembeli akan semakin banyak, tahu bulat banyak terjual dan tentunya koin juga semakin banyak terkumpul.

Jika sudah terkumpul banyak kita bisa menggunakan koin tersebut untuk membeli peralatan, resep atau untuk berpromosi. Ada 3 tab yang bisa dibeli dengan koin hasil penjualan tahu bulat. Tab mobil untuk membeli peralatan, tab resep untuk membeli bahan baku dan tab promo untuk membeli jasa promosi.

Mau Coba Jadi Pengusaha Tahu Bulat? Mainkan Saja game Ini!
Game Tahu Bulat

Tab mobil berisi peralatan mulai dari Speaker, Dapur (penggorengan), Tenda, Mobil, Pelang (spanduk), Pendingin (kipas) dan TV. Peralatan ini berfungsi untuk mempercepat kedatangan pembeli dan meningkatkan rata-rata pembelian tahu. Semakin tinggi level peralatan maka semakin cepat pembeli berdatangan.

Tab resep berisi bahan baku seperti Tahu, Telur, Minyak Goreng, Terigu, Bumbu, Keju, Saus BBQ dan Cengek (cabai). Semakin banyak jumlah bahan baku yang dibeli maka harga jual tahu bulat yang digoreng dadakan ini akan semakin tinggi.

Yang ketiga adalah tab promo. Tab ini berisi daftar metode pengiklanan yang bisa digunakan agar tahu bulat digoreng dadakan semakin dikenal masyarakat luas. Adapun jasa iklan yang ditawarkan adalah melalui Brosur, Poster, Iklan SocMed, Tabloid Banting, Majalah Waktu dan Webcomic. Pelanggan yang didatangkan dari masing-masing metode promosi berbeda-beda. Tentunya juga dengan nilai pembelian tahu bulat yang berbeda pula.

Barang-barang di ketiga tab itu hanya bisa dibeli dengan koin hasil penjualan tahu bulat dalam game ini. Setiap 1 barang dibeli harganya akan naik (semakin mahal) pada pembelian berikutnya. Sedangkan pada tab keempat kita bisa membelinya dengan uang sungguhan. Tab keempat berisi Jam Biru, Jam Own, Jam, Jam x3, Jam Emas, Jam Emas x3 dan Tako. Semuanya berfungsi untuk mendapatkan penghasilan secara instan.

Yang menarik perhatian saya dalam game tahu bulat adalah suaranya. Dalam game ini terdapat suara seperti tukang tahu bulat keliling sungguhan, hanya saja ada sedikit yang diubah atau memang sebenarnya di daerah Sunda seperti itu? “Tahu, bulat, digoreng, di mobil, dina, katel, dadakan, gurih, gurih, nyoooii…” diiringi dengan irama angklung yang sungguh enak didengar.

Bagaimana? Apakah Anda sudah memainkan game buatan anak negeri ini? Kalau belum, buruan instal dan mainkan game unik ini. Kalau sudah memainkan game tahu bulat, berapa hasil penjualan yang sudah berhasil Anda kumpulkan?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*