Berkirim File Super Cepat dengan SHAREit

Berkirim File Super Cepat dengan SHAREit – Saling berbagi file melalui bluetooth pasti sudah sering kita lakukan sebagai pengguna ponsel. Melalui bluetooth kita bisa berkirim foto, musik, video, aplikasi juga file dokumen lainnya. Tentu hal ini sangat memudahkan kita untuk mendapatkan suatu file/dokumen terutama bagi Anda yang terbiasa mengolah data melalui ponsel atau hanya sekedar ingin mengisi memori ponsel dengan musik dan video.

Tapi tahukah Anda bahwa selain melalui bluetooth berkirim file bisa dilakukan melalui wifi? Ya, memang benar berkirim file juga bisa dilakukan melalui wifi dan ternyata kecepatan transfer datanya bisa berkali lipat lebih cepat daripada melalui bluetooth.

Salah satu aplikasi android yang bisa mengirim file melalui wifi adalah SHAREit. Aplikasi ini hanya membutuhkan sambunga wifi dari ponsel pengirim dengan ponsel penerima file tanpa perlu koneksi internet. Aplikasi ini diklaim mampu mentransfer file/data 200 kali lebih cepat dari bluetooth, dengan kecepatan maksimal mencapai 20M/s.

SHAREit bisa digunakan untuk berbagi foto, video, musik, kontak pada buku telepon, aplikasi juga file lain yang ada dalam memori ponsel kita.

Syarat utama untuk berbagi file menggunakan SHAREit adalah harus terinstal aplikasi SHAREit pada ponsel pengirim dan penerima. Untuk ponsel selain android juga bisa kok menginstalnya, karena aplikasi ini memang lintas platform.

Cara menggunakan SHAREit

Buka aplikasi SHAREit kemudian tekan Kirim untuk pengirim, tekan Terima untuk penerima. Untuk pengirim lanjut ke langkah selanjutnya, untuk penerima cukup melakukan langkah ini.

Berkirim File Super Cepat dengan SHAREit

Pilih file apa saja yang ingin Anda kirim dengan menekan/mengusap 1 kali pada file yang akan dikirim. Setelah menandai file yang akan dikirim tekan Berikutnya yang berada di kanan bawah.

Berkirim File Super Cepat dengan SHAREit

Tunggu hingga ditemukan user SHAREit yang akan menerima file. Setelah muncul, tekan nama user penerima.

Berkirim File Super Cepat dengan SHAREit

Baca juga: Pindah Lokasi File Diterima SHAREit ke Memori Eksternal

Setelah ketiga langkah di atas dilakukan maka proses pengiriman file/dokumen akan berjalan. Tunggu hingga selesai kemudian tekan Selesai dan kita sudah bisa menutup aplikasi. File yang sudah terkirim akan tersimpan pada folder SHAREit.

Selain cara di atas kita juga bisa mengirim file dengan melihat file terlebih dahulu. Misalnya melalui galeri, pemutar musik dan sebagainya kemudian menekan tombbol berbagi. Pada pilihan yang muncul pilih saja SHAREit, kemudian tunggu hinggan muncul user yang akan menerima file kemudian pilih user. Proses pengiriman akan berjalan seperti biasa.

4 Comments

    • Coba dicek memori internalnya mas. Mungkin memori internalnya tersisa sekitar 20 MB. Coba dilegakan dulu memori internalnya sampai di atas 1,15 gb, atau ubah pengaturan penyimpanan shareit ke memori eksternal (microsd) yang sisa memorinya masih diatas ukuran game tersebut

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*